Bismillah

Senin, 05 September 2011

Bersalaman setelah lebaran


Setelah menempuh perjalanan pulang kampoeng dan tiba dirumah kediaman masing-masing biasanya kita mengunjungi para tetangga dan sanak saudara untuk berjabat tangan dan bersalam-salaman begitu juga ketika tiba di tempat kerjanya masing-masing ketika bertemu rekan kerja kita sudah terbiasa mengulurkan tangan sambil mengucapkan kata MOHON MAAF LAHIR & BATHIN.

Bagi yang berpuasa sebulan penuh dan merasakan kemenangan dalam menahan hawa nafsu akan terasa begitu lepas dan bahagianya, namun masih ada juga orang-orang yang sengaja tidak puasa atau pernah membatalkan puasanya dan mereka juga merasa ini bukanlah kemenangan bagi mereka.

Di beberapa perusahaan diberikan waktu khusus untuk berjabat tangan dan bersalam-salaman antar sesama karyawan tetapi di perusahaan lain belum tentu atau bahkan tidak diberi waktu untuk bersalam-salaman, namun biasanya para karyawan telah datang lebih awal untuk menyempatkan bersalam-salaman dan memina maaf sesama karyawan dalam satu perusahaan.

Alhamdulillah lebaran tahun ini saya sudah mengulurkan tangan untuk meminta maaf kepada orang tua, keluarga, sanak saudara, tetangga, rekan kerja dan kolega-kolega bisnis perusahaan.

Semoga uluran tangan dan permohonan maaf saya diterima oleh mereka semuanya, aamiin ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...