Bismillah

Senin, 17 Oktober 2011

Karyawan Tetap


Salah satu jenjang karir seorang karyawan pada suatu perusahaan adalah pengangkatan status karyawan dari karyawan kontrak atau karyawan percobaan menjadi karyawan tetap. Ini adalah titik awal jenjang karir yang harus diperoleh untuk memantapkan posisi atau jabatan dalam suatu perusahaan, pada tahap ini sangat mempengaruhi kondisi mental dan emosional seseorang apalagi sudah menyandang gelar Sarjana, pada titik ini mutlak harus diperoleh walaupun sudah hampir dipastikan tidak semudah teori dan ucapan sang dosen dalam memberikan mata kuliah.

Biasanya sebelum mendapatkan Surat Keputusan ( SK ) pengangkatan sebagai karyawan tetap, terlebih dahulu karyawan diwajibkan untuk membuat suatu laporan kerja yang isinya merupakan suatu tindakan perbaikan terhadap suatu cara kerja yang hasilnya dapat menguntungkan perusahaan atau dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penurunan biaya operasional suatu departemen atau divisi dalam suatu perusahaan.

Untuk mendapatkan nilai yang bagus atau pengakuan dari team penilai maka suatu laporan kerja harus dapat menyajikan data biaya operasinal suatu departemen atau divisi baik sebelum maupun setelah dilakukannya perbaikan cara kerja yang berupa data grafik.

Setelah laporan diajukan kepada atasan terkait dan disetujui maka seorang karyawan harus mempersiapkan diri baik secara mental maupun penguasaan terhadap isi dari laporan kerja tersebut karena biasanya suatu laporan kerja harus dipresentasikan menggunakan Over Head Proyektor ( OHP ) di depan tim penilai dan pimpinan teras suatu perusahaan.

Bagi karyawan yang lulus kuliah dan mampu membuat skripsi sendiri  serta dapat mempresentasikannya di depan dosen & dekan maka hal ini bukanlah masah besar. Penilaian hasil presentasi oleh pimpinan teras perusahaan sangat menentukan kalayakan seorang karyawan untuk diangkat sebagai karyawan tetap atau tidak.

So bagi anda karyawan yang sudah melewati tahap ini atau baru-baru ini berhasil meyakinkan tim penilai dan pimpinan teras suatu perusahaan untuk diangkat sebagai karyawan tetap saya memberikan apresiasi atas usaha dan kerja kerasnya.

Dan seperti biasa saya juga memberikan ucapan " SELAMAT ATAS PENGANGKATAN SEBAGAI KARYAWAN TETAP ", semoga jenjang karir anda terus berjalan naik sesuai dengan apa yang telah anda berikan untuk perusahaan, good luck ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...