Bismillah

Selasa, 24 Januari 2012

Kepolisian bersiaga jika terjadi aksi demo buruh di Cikarang - Bekasi 24-01-2012

Suasana di depan kapolres bekasi 24-01-2012 jam 07.40 wib
Walaupun belum mendapatakan info resmi mengenai kegiatan unras di Bekasi hari ini Selasa 24 Januari 2012 namun melihat sekumpulan jumlah mobil polisi yang stand by di depan Kapolres Bekasi tadi pagi dan di tambah lagi dengan puluhan truk mobil polisi yang baru tiba entah dari mana menandakan bahwa pihak kepolisian telah bersiap siaga bahkan telah menambah pasukan bantuan dari Jakarta untuk mengamankan rencana unjuk rasa Buruh Bekasi Bergerak pada hari ini 24 Januari 2012.
Dari kronologis yang diikuti memang terdapat beberapa keputusan yang tidak match, karena pada hari kamis tanggal 19 Januari 2012 APINDO kabupaten Bekasi telah bersedia membuat surat pernyataan di atas materai tentang pencabutan gugatan di PTUN Bandung dan pihak serikat pekerja pun telah membuat selebaran resmi bahwa tidak ada kegiatan unras sampai tanggal 31 Januari 2012, namun melihat informasi di media Televisi dan Surat Kabar bahwa APINDO telah memenangkan gugatannya di persidangan PTUN Bandung pad hari Sabtu tanggal 21 Januari 2012 yang lalu dapat memicu aksi buruh untuk turun kembali ke jalanan.
Bantuan dari pihak kepolisian tiba di polres Bekasi 24-01-2012 jam 07.50 wib 
Saya pribadi tidak mengerti mengapa APINDO kembali tidak komitmen terhadap kesepakannya yang ditanda tangani di atas materai, karena ini akan memicu kekecewaan bagi buruh kabupaten bekasi dan serikat pekerjanya.  Ditambah lagi dengan informasi dari media lokal tentang pemecatan Ketua dan Sekretaris  APINDO kabupaten Bekasi oleh ketua APINDO pusat Mr SW padahal ketua dan sekretraris APINDO Bekasi inilah yang telah menandatangani kesepakatan untuk mencabut gugatannya di PTUN Bandung. Semoga tindakan pak ketua APINDO pusat Mr. SW ini menuai berkah yang baik dan menjamin kesejahteraan terutama untuk hari ini di kawasan industri cikarang - Bekasi ...

2 komentar:

  1. dr jam brp dan selesai jam brp demo itu?

    BalasHapus
  2. Demo nya terjadi pada akhir Januari 2012 saat Buruh Bekasi Bergerak menuntut APINDO untuk mencabut gugatannya tentang UMK kabupaten Bekasi 2012, sudah beberapa bulan yang lewat ( baca paragrap pertama )

    BalasHapus

Thank you ...