Bismillah

Sabtu, 19 November 2011

Indonesia vs Vietnam



Setelah menerima kekalahan 0-1 atas Malaysia dipenyisihan group atas konsekuensi rotasi pemain oleh sang pelatih Rahmad Darmawan dengan dalil banyak pemain utama yang menjadi starting line up telah menerima kartu kuning pada pertandingan sebelumnya saat menghadapi Thailand, sangat logis dan masuk akal apalagi RD lebih mengutamakan pertandingan tanggal 19-11 hari ini saat berhadapan dengan Vietnam di babak semi final Sea Game ke 26.
Saya sangat menghargai argumen sang pelatih ini, tetapi faktanya saat pertandingan melawan Malaysia kemaren timnas U23 belum mempunyai finishing touch yang effektif, karena banyak peluang emas yang terbuang akibat kaki striker timnas tidak pas mengenai bola ketika shoot on goal bahkan ada yang menendang angin.
Permainan kolektifitas taka-tiki ala The Young Gunner tidak dapat berkembang, yang sering keliatan adalah long pas ke depan dan mengandalkan sprint sang striker Titus Bonai, padahal Deffender Malaysia Muhammad Muslim adalah pemain yang tinggi dan cukup tangguh untuk urusan hadding bola-bola atas.
Okelah ... let’s by gone be by gone, saya hanyalah pecinta bola timnas, saya yakin sang pelatih lebih mengerti tentang permainan bola dan saya yakin akan ada perubahan permainan saat melawan Vietnam sore nanti, karena pelatih RD ini adalah sang motivator ulung dan Beliau tahu betul pemain yang mempunyai mental juara, walaupun terkadang Beliau juga lebih suka memasang pemain yang easy going, maklumlah ... mantan marinir ini masih mewarisi ilmu kepemimpinan sang Diktator.
Sore nanti insyaAllah saya akan memberikan dukungan buat timnas U23 walaupun lewat kaca Televisi dan saya akan lebih bersemangat jika Andik Firmansyah diturunkan sebagai starting line up, menurut saya kontribusinya cukup significant saat melawan Thailand, 2 kartu merah pemain Thailand berasal dari tekel kasar pemain Thailand terhadapnya yang sering lolos dari hadangan lawan dan sering memberikan assist untuk Patrich Wangggai.
So... semoga pemain timnas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan mempersembahkan hasil yang sesuai dengan harapan semua pecinta bola tanah air, yaitu memenangi pertandingan melawan Vietnam dan lolos ke Final untuk berhadapan dengan Myanmar atau berhadapan dengan Malaysia lagi sesuai dengan prediksi saya sebelumnya, dan berhasil mempersembahkan medali emas yang telah lama dinantikan ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...