Bismillah

Kamis, 17 November 2011

Indonesia vs Malaysia



Pertandingan antara timnas U23 Indonesia vs Malaysia nanti sore merupakan pertandingan memperebutkan juara di group A dan merupakan suatu pembuktian tim yang memang pantas memperoleh tiket ke semi final dan merupakan tim yang selalu menang dan belum pernah terkalahkan di ajang Sea Game ke 26 ini.
Bukan itu saja, pembuktian mental juara juga akan terjadi dipertandingan ini, siapa tim yang memang benar-benar teruji secara mental, skill, kolektifitas dan effektifitas dalam mencetak gol ke gawang lawan sebanyak banyaknya.
Selain itu juga tentunya mampu menahan serangan – serangan lawan dalam membentuk benteng pertahanan yang kokoh untuk menutup rapat–rapat setiap kemungkinan terjadinya gol.
Tensi pertandingan ini akan memicu adrenalin bagi pecinta sepak bola tanah air, yang notabene mempunyai jiwa nasionalisme, tetapi sayang akhir-akhir ini marak sekali isu penonton bayaran di ajang Sea Game ini, tak habis pikir saya ... masyarakat biasapun sudah rela menjual harkat dan martabat bangsa ini dengan harga Rp. 50.000,- saja.
InsyaAllah ... pelatih timnas U23 sekarang lebih menjunjung tinggi nosionalisme, karena Beliau adalah mantan prajurit dari Korps Marinir yang cukup profesional dalam menjalani profesinya sebagai pelatih bola.
Kepada timnas saya berharap mereka akan menyuguhkan permainan kolektif dan tanpa beban serta tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk memainkan bola dan mengembangkan permainannya.
Timnas juga harus lebih sabar dalam mencetak gol karena harus diakui malaysia mempunyai pertahan yang cukup bagus, tetapi saya yakin tidak ada tim yang gawangnya tidak bergetar jika kita mempunyai semangat bertanding dan mengetahui betul tugasnya sebagai pemain bola yang harus berlari mengejar bola kemanapun bola menggelinding selama 90 menit plus injury time dan memberikan assist kepada temannya untuk mencetak gol kemenangan.
So ... buktikan bahwa Garuda Muda Indonesia telah siap bertanding untuk melawan tim manapun di ajang Sea Game ini dan siap memberikan medali emas untuk pecinta bola diseluruh tanah air ...   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...