Bismillah

Sabtu, 26 November 2011

Selamat Tahun Baru Islam 1433 h



Seiring akan berakhirnya tanggal 30 pada bulan Dzulhijjah 1432 h maka secara otomatis akan datang tanggal 1 bulan Muharram 1433 h, bulan Muharram bagi umat Islam dipahami sebagai bulan Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, karena bulan Muharram adalah bulan yang pertama dalam kalender Qamariyah yang oleh Umar bin Khattab dijadikan titik awal mula kalender bagi umat Islam dengan diberi nama Tahun Hijriah.
Mari kita sambut tahun baru Islam ini dengan semangat baru dan perjuangan hidup yang baru untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan ahlak dan perilaku serta keimanan pada tahun 1432 h dan melakukan perbaikan-perbaikan untuk mencapai hidup yang hakiki, lebih mandiri dan siap berkompetisi dalam kehidupan di dunia untuk memberikan tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, agama, bangsa dan negara sehingga menjadi amal ibadah yang bermanfaat untuk menjadi bekal dan amal jariyah di akherat.
Ada baiknya pada bulan Muharram ini kita melakukan puasa pada hari kamis, jum’at  dan sabtu dan membaca do’a awal tahun pada tanggal 1 Muharam setelah sholat Maghrib.
Bismillaahir-rahmaanir-rahiim
Wa shallallaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa 'aalihi wa shahbihii wa sallam.
Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwalu, wa 'alaa fadhlikal-'azhimi wujuudikal-mu'awwali, wa haadza 'aamun jadidun qad aqbala ilaina nas'alukal 'ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa'ihi wa junuudihi wal'auna 'alaa haadzihin-nafsil-ammaarati bis-suu'i wal-isytighaala bimaa yuqarribuni
ilaika zulfa yaa dzal-jalaali wal-ikram yaa arhamar-raahimin, wa sallallaahu 'alaa sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa 'alaa 'aalihi wa shahbihii wa sallam

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya.
Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung.
Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan,agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, Nabi yang ummi dan ke atas para keluarga dan sahabatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...