Bismillah

Rabu, 02 November 2011


Awal November 2011 ini kota Jababeka sudah diselimuti awan gelap dan diikuti hujan lebat dengan guntur yang menggelegar, sepertinya musin hujan sudah mulai tiba.
Kalau hujan yang sama seperti ini terjadi terus menerus setiap hari mungkin akan datang masalah baru yang harus  menjadi perhatian semua warga kota Jababeka dan sekitarnya, karena pada tahun 2007 kota Jababeka sempat direndam banjir walaupun hitungan jam, namun tetap membuat aktivitas warga sekitar menjadi lumpuh total, kegiatan produksi, delivery barang dan antar jemput warga menjadi terganggu.
Semoga hujan yang turun sangat lebat ini tidak terjadi setiap hari kedepan, jika terjadi mungkin akan seperti kota Bangkok di Thailand, harus diakui area resapan air di siktar Kota jababeka dan sekitarnya sudah ssangat minim, karena pesatnya pembangunan kawasan industri dan perumahan yang diikuti oleh pembangunan infrastruktur lainnya, sehingga semua air hujan yang turun dari langit harus ditampung oleh kali Cilemahabang. Jika kali ini sudah merasa tidak sanggup maka ia akan meluapkan air hujan tersebut kedaerah sekitarnya termasuk Kota Industri Jababeka. 
Semoga curah hujan yang selebat ini tidak berlangsung lama dan tidak terjadi di hari-hari berikutnya sehingga tidak menimbulkan masalah baru, seperti macet yang panjang, banjir, kebanjiran etc ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...