Bismillah

Senin, 05 Desember 2011

Ujian Akhir Semester


Hari ini tanggal 5 Desember 2011 sampai 10 Desember 2011 sebagian besar murid Sekolah Dasar Negeri di Cikarang – Bekasi mulai melaksanakan Ujian Akhir Semester ( UAS ), Ujian Akhir Semester ini dilaksananakan serentak, namun di SDSN 01 Simpangan – Cikarang Utara untuk yang kelas satu Ujian Akhir Semesternya baru akan dimulai besok hari, selasa tanggal 6 desember 2011.
Ini adalah Ujian Akhir Semester yang pertama buat anak saya, semoga dia selalu konsentrasi baik saat belajar maupun saat mengerjakan ulangan dan selalu konsisten terhadap perjuangannya dengan mengerjakan sendiri soal dari Pak Guru dan Bu Guru karena tujuan akhir dari suatu ujian adalah kemandirian.
Memang peran orang tua sangat dominam dalam perkembangan anak termasuk dalam hal belajar mengajar, motifasi dari orang tua sangat penting untuk membuka pikiran anak dan jawaban atau penjelasan orang tua harus masuk diakal dan sesuai dengan logika dan ingat sebelum memberikan instruksi kepad anak sebaiknya instruksi tersebut dijalankan terlebih dahulu oleh orang tuanya karena anak seusia Sekolah Dasar akan mengikuti mengikuti prilaku dan cara menjawab atau cara menjelaskan orang tuanya. Jangan pernah memerintahkan anak belajar kalau orang tua belum mempunyai jawaban yang betul-betul pas untuk dijelaskan kepada sang anak tentang apa gunanya belajar.
Jika kita berhasil menjelaskan dan memberikan gambaran kepada sang anak tentang manfaat dan kegunaan belajar maka sang anak akan termotifikasi untuk belajar lebih giat dan bertanya tentang sesuatu untuk dia ketahui kepada orang tuanya dan orang tua harus menjawab atau menjelaskan pertanyaan sang anak secara logis karena anak akan lebih suka atau lebih termotifikasi jika orang tuanya juga mampu menjawab pertanyaan dengan baik.
Ini adalah perjuangan untuk langkah awal yang sangat menentukan semoga dia selalu konsentrasi terhadap perjuangannya dan semoga perjuangannya membuahkan hasil yang positif dan maksimal. Selamat berjuang anakku semoga kamu mampu memberikan yang terbaik untuk dirimu sendiri, orang tua, keluarga, agama dan bangsa. Dan semoga tetap berada  dijalur prestasi atas hasil perjuanganmu sendiri, good luck !!! ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...