Bismillah

Rabu, 14 Desember 2011

Sebelum Bepergian


Sebagai seorang muslimin dianjurkan kepada kita untuk membaca do’a ketika hendak bepergian meninggalkan rumah, serahkan semua kejadian dan urusan kita kepada Allah SWT dan juga anak, istri serta harta benda yang kita tinggalkan saat bepergian meninggalkan rumah.

Saya biasa membaca do’a dengan lafas seperti ini :
"Bismilaahi tawakkaltu 'alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi"
Artinya :
“Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain dengan Allah saja”

InsyaAllah, jika kita termasuk orang yang beriman kita akan diberikan ketenangan disepanjang perjalanan dan keluarga yang ditinggalkan juga merasa aman saat ditinggalkan, tetapi do’a ini bukan hanya sewaktu waktu saja namun sebaiknya dibaca setiap hendak bepergian meninggakn rumah tempat kediaman, isyaAllah kita dapat menunaikan tugas kita dengan baik  tugas kita selesai dengan baik dan jika mendapat ujian / cobaan kita tetap focus mencari solusi dan jalan penyelesaianya dengan baik, namun kita tetap harus melaporkan setiap tindakan kita kepad Allah SWT dan meminta petunjuk darinya setiap lima waktu dalam sehari.
Mari membiasakan sesuatu yang kecil yang baik dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, agama dan masyarakat. Kebiasaan yang baik akan menuntun kita kearah yang lebih baik ...   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...