Bismillah

Senin, 21 November 2011

Babak Final : Indonesia vs Malaysia



Setelah meredam permainan Vietnam di semi final dengan skor 2–0 timnas U23 Garuda Muda Indonesia telah ditunggu tim U23 Malaysia dengan Harimau Malaya nya yang juga mampu menyingkirkan Myanmar dengan skor 1-0 pada hari yang sama.
Ini adalah pertemuan kedua antara Garuda Muda dan Harimau Malaya, pada pertemuan pertama timnas U23 kalah tipis 0-1 pada babak penyisihan group untuk memperebutkan juara group dan runner up, pada pertemuan pertama timnas U23 menurunkan pemain lapis kedua, dan melaksanakan instruksi dari strategi sang pelatih yang bermain aman.
Tetapi pada pertemuan kedua di partai final ini semua pemain yang diturunkan harus all out dan mengeluarkan permainan terbaiknya secara tim, pelatihpun sudah merancang strategi dan bentuk permainan bola yang terbaik untuk mempersembahkan medali emas.
Saya berharap pada pertandingan ini Coach RD tetap memasang Andik Firmansyah sebagai starting line up dan semoga kontribusi Andik tetap significant baik dalam membantuh serangan maupun lari sekencang-kencangnya saat mengejar pemain Malaysia yang hendak melakuakan  melakukan counter attack atau serangan balik dan dapat mengganggu pemain lawan atau bahkan mampu merebut bola dari kaki lawan sebelum lawan dapat menendang bola untuk melakukan assist atau shoot on goal ...
Tetapi yang terpenting adalah semua pemain di tim Garuda Muda harus tetap konsentrasi terhadap bola dan gerakan tanpa bola pemain lawan sampai peluit panjang ditiup sang Wasit, kolektifitas timpun harus tetap ditingkatkan karena jika mengacu pada pertandingan sebelumnya masih banyak peluang emas yang tidak menjadi emas akibat egoisme striker yang individualisme, tidak mengoper bola kepada teman yang telah berdiri bebas di depan mulut gawang dan memilih untuk melakukan shoot on goal ke gawang lawan yang hasilnya bisa diblok oleh keeper lawan atau bahkan terbang melayang menemui penonton yang berada di belakang gawang.     
So... hanya tim terbaik yang mampu mengendalikan permainan secara kolektifitas dan memanfaatkan setiap peluang untuk menerobos gawang lawan dan mencipkan GOAL kemenangan bagi timnya.
Saya mengharapkan pertandingan kedua tim ini lebih menarik dibandingkan dengan pertandingan kedua tim ini  sebelumnya. Dan pertandingan ini akan lebih menarik jika kedua tim bermain offensive sejak menit-menit awal sampai injury time sehingga performa tim yang akan menjuarai event ini benar-benar teruji dalam 90 menit waktu pertandingan dan siap unjuk kemampuan di event yang lebih tinggi seperti Asian Games dan Piala Dunia.
Jika kedua tim bermain baik dan menampilkan permainan ala Total Football Belanda maka siapapun yang jadi the winner di event ini adalah tim yang memang pantas untuk mengalungkan medali emas dileher para pemainnya dan saya yakin tim tersebut adalah TIMNAS U23 GARUDA MUDA INDONESIA ... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...