Bismillah

Senin, 30 April 2012

1 Mei untuk para Buruh Sedunia ...

Bagi kaum Buruh dan pekerja  tanggal 01 Mei bukanlah tanggal biasa, karena pada hari tanggal 1 Mei ini diperingati sebagai Hari Buruh Sedunia, suatu hari yang sangat berarti bagi kaum Buruh dan Pekerja di seluruh dunia.
Biasanya pada hari tanggal 1 Mei ini para kaum Buruh akan melaksanakan beberapa kegiatan rutin yang dikoordinasi oleh Serikat Pekerja yang bertujuan untuk menyampaikan aspirasi kaum Buruh untuk menuntut hak - haknya sebagai pekerja yang layak.
Dari informasi komunitas Millist, besok pada tanggal 1 Mei akan ada kegiatan Long March dari Bundaran Hotel Indonesia ke Istana Negara dan Rapat Akbar di Gelora Bung Karno. Adapun agenda penyampaian aspirasinya adalah sebagai berikut :
1.       Jaminan Sosial

2.       Tolak Upah Murah

3.       Hapuskan Out Sourching Tenaga Kerja

4.       Berikan subsidi anggaran untuk Buruh

5.       Jadikan 1 Mei sebagai hari Buruh dan hari libur Nasional mulai 2013
Semoga aspirasi kaum Buruh pada hari Buruh Sedunia kali ini dapat berjalan lancar, sehingga tidak ada lagi kericuhan antara kaum Buruh dan pihak keamanan, dan saya pribadi memberikan appresiasi kepada pihak keamanan yang telah memasang spanduk “Selamat Hari Buruh" di daerah kawasan industri Cikarang - Bekasi. Semoga spanduk ini tidak hanya berupa tulisan persahabatan yang tergantung namun dapat direalisasikan di lapangan.
So .. “ Selamat Hari Buruh Sedunia 01 Mei 2012 “ semoa kaum buruh tetap menjadi pilar pilar pondasi dan penggerak roda perekonomian di Negeri ini, terutama di kabupaten Bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...