Bismillah

Rabu, 04 April 2012

Identifikasi jenis dan bentuk Tomcat ...

Tomcat yang ditemukan di Cikarang Baru
Beberapa minggu yang lalu wilayah Indonesia terutama di pulau Jawa sempat dihebohkan oleh serangan jenis kumbang yang familiar disebut Tomcat, binatang sawah ini sempat menyerang manusia dan menyebabkan gatal-gatal pada bagian kulit bahkan ada yang sampai melepuh.
Jika dilihat dari warna tubuhnya kumbang jenis Tomcat ini berwarna hitam dibagian kepala dan coklat dibagian leher kemudian hitam lagi dibagian tengah-tengah tubuhnya lalu coklat lagi dibagian belakangnya dan berwarna hitam lagi pada bagian buntutnya.

Kumbang ini adalah predator serangga dan hama wereng dipersawahan, tomcat mempunyai racun yang dapat menyebabkan penyakit kulit pada manusia.
Beberapa hari yang lalu sempat ada warga yang menemukan Tomcat ini berada di wilayah Cikarang Baru, semoga Tomcat yang ditemukan di wilayah Cikarang Baru ini tidak dalam jumlah yang banyak, sehingga tidak membahayakan warga sekitar, ada baiknya kita mengenali bentuk dan warna dari Tomcat ini sehingga dapat dilakukan pencegahan dini.
Dan semoga pemerintah yang terkait dengan masalah ini dapat melakukan identifikasi dini sebelum terjadinya hal - hal yang dapat merugikan orang banyak.   
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...