Bismillah

Senin, 16 April 2012

Pemberitahuan hasil UTS bagi wali murid Sekolah Dasar Negeri di Cikarang ...

Pada hari sabtu 14 April 2012 kemaren para murid di sekolah dasar negeri di Cikarang - Bekasi membawa lembar hasil Ujian Tengah Semester ( UTS ) semester genap sebelum libur selama lima hari karena ada pelaksanaan Ujian Akhir Semester ( UAS ) bagi murid kelas enam.
Sistem pendidikan di sekolah dasar saat ini sudah seperti sistem pendidikan di bangku kuliah, karena telah menggunakan istilah UTS dan UAS untuk mengevaluasi hasil pendidikan dalam satu semester.
Sebagian wali murid mengartikan hasil dari UTS ini adalah hasil belajar anak disekolah, bagi yang berprestasi mungkin bisa disebut sebagai penghargan dan pencapaian tertinggi namun bagi yang nilainya masih belum maksimal maka hasil UTS ini dapat disikapi dengan berbagai polemik dan opini yang negatif.
Apapun hasilnya ... orang tua atau wali murid harus dapat menganalisa permasalahan anak dalam belajar dengan baik dan mengevaluasinya dengan melakukan komunikasi yang aktif dengan anak serta yang terpenting adalah melakukan tindakan perbaikan sesuai dengan batas kemampuan yang dimiliki sang anak sehingga sang anak dapat memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya dalam menyerap ilmu pendidikan di sekolah dasar, karena anak tetaplah anak yang masih membutuhkan waktu untuk bermain ...
So ... semoga hasil UTS kali ini sesuai dengan harapan kita sebagai orang tua dan sesuai dengan kemampuan yang telah diberikan sang anak selama tiga bulan belajar di sekolah setelah semester ganjil.
Semoga para generasi penerus bangsa ini tetap mampu berkompetisi dengan baik dan mampu mempersembahkan hasil yang maksimal dan yang terbaik ... Congratulation ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...