Bismillah

Sabtu, 01 Oktober 2011

Buku Paket Sekolah

Sekolah Dasar saat ini memang jauh lebih baik dan jauh lebih mahal dari jaman saya sekolah dulu, saat ini sekolah sudah disupport dengan penggunaan buku paket untuk semua mata pelajaran di sekolah.
Dari informasi anak saya harga buku paket sekolah cukup lumayan mahal tetapi demi kelancaran aktifitas anak dalam menimbah ilmu pendidikan dengan gurunya di sekolah dasar maka saya harus siap mensupportnya.
Untuk crosscheck harga saya harus kompare harga buku paket yang dijual pihak sekolahan dengan toko buku yang sudah familiar dalam menjual buku paket sebagai alternative lain sebelum mengikuti anjuran pihak sekolahan untuk membeli buku paket di suatu tempat.
Setelah searching data mengenai harga buku paket sekolah dan memposting di group millist akhirnya saya dapatkan informasi penting mengenai buku paket tersebut baik lokasi penjualnya maupun harganya, dari informasi yang didapat buku yang dijual cukup completed dengan harga yang sesuai dengan kondisi kantong. Semoga saja buku paket yang dicari masih ready stock.
Sayang untuk LKS ( Lembar Kerja Siswa ) sepuluh mata pelajaran di semester dua harus membeli di suatu tempat yang difasilitasi oleh pihak komite sekolahan, karena di tempat lain tidak tersedia. Walaupun sedikit janggal karena membelinya bukan di koperasi sekolah seperti saat pendaftaran masuk sekolah namun di tempat emperan, dan yang jualpun bukan di kios toko buku milik penjual, tetapi numpang sementara di warung belakang sekolahan untuk satu sampai tiga jam dan setelah itu sipenjualpun menghilang entah kemana. Karena membeli di tempat emperan maka tidak ada tanda bukti pembayaran. Ternyata zaman memang sudah canggih dan jauh berubah dengan informasi dan teknologinya, namun untuk menimbah ilmu di bangku sekolahan masih membutuhkan perjuangan, kesabaran dan tentunya positif tinking, walaupun sistem dan filosofi "kalau bisa dipersulit kenapa harus dipermudah " ternyata masih meninggalkan jejak langkah yang dapat diikuti dan diterapkan oleh orang lain.
Anak saya sedang senang-senangnya belajar dan membaca buku, sayang kalau sampai ketinggalan pelajaran karena buku paket dan LKS nya belum tersedia. Semoga menjadi anak yang pintar & cerdas seperti Bapaknya dan menjadi orang yang berguna bagi orang tua, keluarga, agama, masyarakat dan negara, aamiin ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...