Bismillah

Rabu, 24 Agustus 2011

Bersyukur



Tiada hal yang tidak dapat kita syukuri atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada ummatnya, mungkin tak ada seorangpun didunia ini yang mampu untuk menghitung nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada ummat-Nya setiap matahari terbit sampai berakhirnya malam dan selalu berulang setiap hari untuk selamanya.
Tetapi terkadang manusia terlalu serakah dan tamak sehingga apa yang telah diberikan kepadanya tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga merasa belum dan bahkan merasa tidak pernah mendapatkan nikmat dari Allh SWT.
Pernahkah kita berpikir bahwa pemberian dari Allah SWT itu telah sesuai dengan kemampuan kita sebagai insan ciptaan-Nya yang mempunyai akal pikiran dan sifat yang baik maupun yang buruk.
Seandainya semua yang kita inginkan selalu dikabulkan-Nya mungkin sifat buruk manusia akan lebih dominan daripada sifat baiknya dan kalau hal itu yang terjadi mungkin kiamat akan datang lebih cepat karena keserakahan manusia.  
Jika kita mendapat cobaan dari-Nya maka dia tahu bahwa kita yang diberi cobaan akan sanggup untuk mencari solusi dalam menyelesaikan cobaan tersebut dan menjadikan cobaan tersebut sebagai jalan untuk memperkuat mental dan keimanan kita sehingga mampu mengendalikan sesuatu yang mempunyai nilai dengan resiko yang lebih besar.
Begitupun sebaliknya jika kita mendapat rezeki yang pas–pasan dan tidak begitu banyak dari-Nya maka dia juga tahu bahwa kita yang diberi rezeki belum tentu sanggup untuk dapat mengendalikan rezeki yang lebih banyak dari itu, bahkan mungkin dengan rezeki yang sudah ada dan diberikan secara terus menerus seperti saat ini saja dapat menjadikannya lupa akan tugas dan kewajibannya sebagai insan ciptaan Allah SWT ... atau bahkan menjadi bencana baginya.
Oleh karena itu bersyukur atas nikmat pemberian Allah SWT itu sangat perlu dan melakukan tindakan yang lebih giat dari sekarang adalah cara yang tepat untuk mendapatkan nikmat Allah SWT yang lebih banyak lagi ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...