Bismillah

Jumat, 26 Agustus 2011

Zakat Fitrah



Zakat Fitrah adalah salah satu rukun islam yang ke empat dan merupakan kegiatan bersedekah kepada kaum muslimin duafa yang membutuhkan,.

Zakat fitrah dilakukan untuk menyempurnakan ibadah puasa ummat muslim di bulan suci Ramadhan, bentuk barang yang digunakan untuk berzakat ada dua yaitu beras sebagai bahan makanan pokok dan uang rupiah sebagai alat pembayaran yang sah.

Dalam memberikan zakat ada yang langsung kepada penerimanya ( fakir miskin, anak yatim, dll ) atau juga dapat melalui amil zakat di masjid, mayoritas orang memberikan zakat menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan,  ga takut lupa atau terlupakan zakatnya ... he he he ...

Mari tunaikan zakat sebelum tibanya hari raya Idul Fitri, lebih cepat lebih baik, karena orang miskin muslim sudah menanti zakat fitra anda dan merekapun tetap dan harus memberikan zakat fitra juga.

So bagaimanan mereka menunaikan zakat fitra kalo mereka sendiri menerimah zakat fitra dari orang lain pada waktu yang sangat mepet dengan hari raya Idul Fitri, mari bersegerahlah untuk menunaikan zakat fitra ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...