Bismillah

Senin, 07 Mei 2012

Pribadi yang tenang dengan emosional yang stabil untuk DKI 1 pada 11 Juli 2012 nanti ...

Saya mengenal Beliau ini sejak mengemban amanah sebagai Gubernur Sumatera Selatan periode 2008 sampai 2013 sejak itu Beliau ini mulai sering tampil di media cetak dan media electronic.
Melihat cara dan penampilan Beliau selama memimpin Sumatera Selatan,  ternyata Beliau ini adalah pribadi yang tenang dan fokus terhadap tugas dan tanggung jawabnya, pribadi yang mempunyai emosional yang stabil ini tidak begitu reaktif saat dihadapkan dengan beberapa berita negatif tentang Beliau.  
Sistem dan manajemen kepemimpinan Beliau ini selalu diawali dengan menentukan Tujuan, Sasaran dan Program dengan menentukan target yang akan dicapai dalam suatu periode, mulai dari periode jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Dari pengalamannya sebagai Gubernur Sumatera Selatan sudah dapat dijadikan sebagai acuan untuk  program kerja yang telah Beliau laksanakan, seperti :
·       Sekolah gratis
Datang dan tanyakan langsung realisasinya di lapangan kepada setiap murid dan wali murid di sekolahan yang ada di wilayah Sumatera Selatan mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Umum, ini membuktikan bahwa Beliau ini adalah pribadi yang komitmen dan mempunyai tingkat controlling secara menyeluruh sehingga manfaat program ini dapat dirasakan oleh masyarakat sampai di daerah terpencil sekalipun. Dan program ini sudah berjalan cukup lama.  

·      Pesatnya pemerataan pembangunan di daerah dan kabupaten
Dulu masyarakat pedesaan di Sumatera Selatan sangat kagum dengan Fly Over dan Jalan Layang  yang ada di Jabodetabek, namun saat ini sebagian masyarakat pedesaan di Sumatera Selatan dapat menyaksikan Fly Over dan Jalan Layang hanya dengan membuka jendela rumah, bahkan para driver truk tronton yang mengangkut kayu gelondong dan pulp dapat melintasinya setiap saat. Ini membuktikan bahwa penggunaan pendapatan daerah melalui pajak direalisasikan dengan pembangunan infrastruktur yang memadai. Silahkan berkunjung ke Sumatera Selatan dan hitung ada berapa meter jalanan yang rusak parah.   

·      Suksesnya event internasional Sea Game 2012 di Palembang
Telah diakui oleh bangsa dan negara lain bahwa pelaksanaan Sea Game 2012 di Palembang sangat sukses padahal di dalam negeri sendiri tidak sedikit yang memandang sebelah mata dan pesimis terhadap pelaksanaan Sea Game di Palembang terutama beberapa hari sebelum pembukaan resmi Sea game.
So... ketenangan seorang pemimpin sangat mempengaruhi pengambilan keputusan, analisa permasalahan dan pengawasan terhadap program kerja untuk mencapai tujuan dan sasaran. Dan emosional yang stabil dapat menjadi benteng pertahanan yang cukup kokoh untuk meredam opini-opini negatif yang dapat menghambat program kerja yang telah dibuat.
Semoga Beliau dipercaya untuk memanajemen Ibukota Jakarta dan membawa perubahan yang lebih baik, khususnya bagi masyarakat Ibukota dan sekitarnya pada 11 Juli 2012 mendatang, insyaAllah.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you ...